Blog number one in desa

Niki Salah Sawijining BLOG kang Di nduweni cah ndeso,sing bocahe wonten sekolah teng" MA.BUSTANUL ULUM"

Jumat, 22 Oktober 2010

Tentang ST12



PROFIL PERSONIL ST12

Dedy Sudrajat [Pepeng] – Guitar -

Tempat / Tanggal Lahir : Tasikmalaya, 9 Mei
Hobby : Futsal, Badminton
Agama : Islam
Motto Hidup : Menjadi Lebih Baik
Idola : Richie Sambora
Penyanyi / Band Favorit : Bon Jovi
Lagu Favorit : Semua Lagu Bon Jovi
Ilham Febry [Pepep] – Drummer -

Tempat / Tanggal Lahir : Padang, 9 Februari
Hobby : Renang, Baca Buku
Agama : Islam
Motto Hidup : Mencoba Bermanfaat Untuk Orang Banyak
Idola : Nabi Muhammad SAW
Penyanyi / Band Favorit : Toto, The Police, Dave Matthews Band
Lagu Favorit : I’ll Be Over You
Muhammad Charly Van Houten [Charly] – Vokalis -

Tempat / Tanggal Lahir : Cirebon, 5 November
Hobby : Menulis Lagu
Agama : Islam
Motto Hidup : Menjadi Lebih Baik
Idola : Seluruh Penyanyi dan Pemain Music di Indonesia
Penyanyi / Band Favorit : Seluruh Penyanyi dan Grup Music di Indonesia
Lagu Favorit : Semua Lagu Indonesia
Motivator Terbesar Dalam Hidup : Bapak


PROFIL ST12
ST12 di bentuk pada tanggal 20 Januari 2005, di awali dengan perkenalan Ilham Febri (Pepep), Muhammad Charly Van Houten (Charly), Dedy Sudrajat (Pepeng) dan Iman Rush, di studio rental milik Pepep di Bandung. Pertemuan yang kerap terjadi membuat mereka semakin akrab hingga akhirnya mereka sepakat untuk membentuk sebuah band, yang di beri nama ST12.
Nama ST12 diberikan oleh Ayah dari Pepep, Helmi Aziz (Alm) yang merupakan kepanjangan dari Stasiun Timur 12, alamat studio rental tempat mereka bertemu.




ST 12 Biography


Satu lagi grup band asal kota kembang Bandung menyemarakan belantika musik Indonesia. ST12, grup yang terdiri dari 4 personil, Pepep (Drum), Iman Rush (Guitar), Pepeng (Guitar), dan Charly Van Houtten (Vokalis) ini dibentuk sejak Januari 2005 lalu.

Grup yang bermimpi untuk menjadi band papan atas itu mengusung jenis musik pop alternatif. "Kami menganggap jenis musik ini akan lebih mudah didengar, easy listening. Dan pendengar pun tampaknya lebih memilih untuk mendengarkan lagu-lagu seperti itu," ungkap Pepep mewakili teman-temannya.

Untuk menambah kualitas pada album perdana yang berjudul Aku Tak Sanggup Lagi, mereka melibatkan musisi Indra Utopia sebagai pengisi bass dan kang Iman GAIA untuk mengisi keyboard.

Awalnya grup band ini diprakarsai oleh Pepep dan Iman Rush. Pepep yang sebelumnya pernah tergabung dalam Oliv Band mengajak Pepeng, temannya yang sama-sama pernah tergabung dalam grup Oliv Band.

Ternyata jalan mereka tetap tidak semulus seperti yang dibayangkan. Ketiga pria ini merasa kesulitan untuk mendapatkan seorang vokalis yang memiliki kriteria suara yang sesuai dengan keinginan mereka. Maka sebuah audisi pun dilakukan. Saat audisi, ketiganya dipertemukan dengan Carly Van Houtten. "Charly memiliki karakter suara yang bagus dan cukup kuat. Selain itu dia memiliki latar belakang sebagai pengajar vokal. Jadi, tampaknya tidak sulit bagi dia untuk membawakan lagu saat audisi berlangsung," papar Pepep.

Tidak berbeda dengan grup-grup band yang sedang naik daun sekarang ini, lagu-lagu mereka pun kebanyakan bertema tentang cinta. "Cinta sifatnya lebih fleksibel. Lebih universal. Bisa dinikmati oleh siapa saja, muda dan tua. Dan tema-tema seperti inilah yang akan terus laku di pasaran," tambah Pepep.

Nama ST12 sendiri diambil dari nama jalan, Stasiun Timur No 12, yang merupakan lokasi studio tempat mereka kumpul. Di studio tersebutlah, keempat orang pemuda ini kerap kali berkumpul dan mengasah kemampuan mereka dalam bermusik. "Studio ini memang sering dijadikan tempat mangkal oleh teman-teman musisi lain, baik yang yunior, maupun senior di Bandung," jelas Pepep mengenai sejarah berdirinya ST12.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar